JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka menangkap tiga orang pelaku pencurian di sejumlah toko di wilayah Majalengka. Tiga tersangka tersebut berinisial SR, AS, dan AT. Mereka beraksi salah satunya di wilayah Kecamatan Argapura.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso menuturkan, sindikat pelaku tersebut berasal dari luar Majalengka, AS merupakan warga Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Sementara AT merupakan warga Desa Bugel Kecamatan Ciawi Tasikmalaya.

“Selain tiga tersangka, dalam kasus ini kami menyita barang bukti diantaranya 2 besi baja, satu pahat besi, 1 buah kunci pas ukuran 10 dan 11, 1 buah kunci astag leter T berikut mata kuncinya, 1 buah tas warna merah, dan satu Unit sepeda motor Yamaha Mio,” kata kapolres, saat press rilis di Mapolres Majalengka, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan, para pelaku bekerja sebagai buruh serabutan. Ia menuturkan, awalnya polisi melakukan pencarian SR Alias Ciwong Kalung di rumahnya di wilayah Rajagaluh, namun tidak di temukan.
“Kami dapat informasi tersangka SR ini berada di wilayah Malausma (Majalengka), kemudian dengan dipancing tersangka AT akhirnya tersangka berhasil ditangkap pada hari Jumat di SPBU Malausma, sekitar pukul 21.30,” ujarnya.

Saat itu, kata kapolres, tersangka AT berupaya melarikan diri. Polisi pun melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka, sehingga bisa kembali diamankan.

Adapun modus para pelaku melakukan aksinya yakni dengan mencongkel pintu toko menggunakan pahat besi pada malam hari, saat toko dalam keadaan sepi. Para pelaku mengambil barang berupa ratusan bungkus rokok berbagai merk, dan uang tunai Rp 4 juta. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kini ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here