JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Tim evakuasi Covid -19 Kabupaten Majalengka melakukan pemakaman terhadap warga yang diduga terinfeksi virus korona. Warga tersebut berinisial S (50) jenis kelamin laki-laki yang berpofesi sebagai sopir truk.

Pemakaman dilakukan pada pukul 21:00 WIB di pemakaman keluarga Block Jumat Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Rabu (26/08/2020)

“Pemakaman dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19, (S) belum sempat diambil swab oleh Satgas Covid-19 sehingga kami sampaikan bahwa pasien kasus ini Probable ,” kata Camat Palasah, Munajat Sugiantara.

Sementara itu menurut Kepala UPT Puskesmas Waringin Palasah Mulyana Alamsyah mengatakan, pasien tersebut tinggal di Kabupaten Sumedang dengan domisili Desa Cisambeng Kecamatan Palasah, Majalengka.
“Pasien mengalami saluran pernapasan berat, sempat dibawa ke Rumah Sakit Hasna Medical Cirebon pukul 14.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dirujuk ke RSUD Cideres Majalengka,” kata Mulyana.

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Cideres, tak berapa lama paien dinyatakan meninggal dunia pada Rabu malam.

Selain itu, guna memutus mata rantai Covid-19, pihak Puskesmas akan melakunan Rapid tes terhadap keluarga yang pernah kontak erat langsung dengan pasien.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here