JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Di tengah pandemi Covid-19, pengelola rest area KM 166 Jalur A Tol Cipali memebagikan 350 masker kepada pengunjung, Kamis (20/8/2020). Pembagian masker tersebut merupakan langkah lanjut dalam melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan rest area, dalam mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran virus korona.

“Sambil membagikan masker kami juga melakukan edukasi kepada pengunjung agar hidup sehat dengan Mengikuti protokol kesehatan covid,” kata Oprasional Manager Rest Area KM 166, Pijar Alam Bolivar kepada jurnalsuma.com.

Menurutnya penggunaan masker di masa transisi seperti ini memang menjadi salah satu fokus untuk mendisiplinkan pengunjung. Karena sudah sesuai regulasi yang diterapkan, yakni setiap warga yang beraktifitas di luar ruangan harus menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona.

“Selain itu para petugas dan pedagang di lingkungan rest area kami juga dibekali dengan pengetahuan penerapan standar protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Ia menegaskan, para petugas rest area akan menegur pengunjung yang melanggar standar yang telah di terapkan di rest area, kususnya agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman di area area yang telah di tentukan.

“Langkah ini kami maksud demi menjaga lingkungan rest area terbabas dari penyebaran covid-19 yang semakin menghawatirkan. Selain itu ini juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami terhadap keselamatan dan keamanan para pengunjung di rest area,” tuturnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here