JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Siliwangi Kabupaten Majalengka Jawa Barat, melibatkan sebuah truk tangki pembawa bahan bakar Pertamax dengan kapasitas 24 ribu liter dengan dump truk bermuatan tanah merah, Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 14.30 siang.

Dalam video amatir warga, truk tangki Pertamina dengan nopol E 9228 YB melaju dari arah Kertajati menuju SPBU Jatipamor. Di lokasi kejadian, tepatnya di depan Toserba Surya Kadipaten, truk tangki bertabrakan dengan dump truk nopol Z 9135 A dari arah berlawanan. Selain truk tangki, dump truk juga menghantam sepeda motor Honda Beat nopol Z 3437 BZ yang melaju di belakang truk tangki. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena tangki bermuatan pertamax bocor, sehingga muatannya tumpah ke jalan. Beruntung tangki tidak meledak.

Akibat kejadian itu, aktifitas warga di sekitar lokasi kejadian, dan lalu lintas dari kedua arah sempat lumpuh total selama 6 jam. Pihak Satlantas Polres Majalengka pun mengalihkan akses menuju Majalengka Kadipaten ke jalur lain.

Menurut Herman, kernet truk tangki, ia bersama rekannya sedang dalam pengiriman 24 ribu liter pertamax ke SPBU Jatipamor dan SPBU Karayunan.

Sementara itu, Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto menuturkan, kecelakaan terjadi akibat dump truk diduga mengalami rem blong.

“Dump truk bermuatan tanah Merah menuju kertajati menghindari mobil angkot yang ada di jalur yang sama, namun tiba-tiba truk langsung berpindah jalur ke arah beralawanan, kemudian datang tangki bermuatan Pertamax, sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya kepada jurnalsuma.com.

Pihak Pertamina pun langsung mengevakuasi truk tangki. Namun hingga 6 jam proses evakuasi masih belum selesai.
Evakuasi tersebut berlangsung cukup tegang karena tangki bermuatan bahan bakar penuh.
Kecelakaan tersebut kini ditangani pihak Unit Laka Lantas Polres Majalengka.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here