JURNALSUMA.COM – Kecelakan maut kembali terjadi di KM 184 ruas Jalan Tol Cipali, Jawa Barat Senin (10/8/2020) dini hari, dan mengakibatkan delapan orang meninggal dunia, dan 16 orang lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut melibatkan kendaraan Isuzu Elf nopol D 7013 AN dengan Toyota Rush bernopol B 2918 PKL.

Kasat Lantas Polresta Cirebon AKP Ahmat Troy Aprio menuturkan, kronologi kejadian berawal saat mobil travel Isuzu melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Kemudian di KM 184 ruas tol Cipali mobil travel oleng di jalaur A, hingga terhempas ke jalur B, atau masuk ke jalur arah berlawanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, mobil minibus Toyota Rush melaju dari arah Jawa tengah menuju Jakarta, dan tabrakan keras pun tak dapat dihindarkan.

“Kendaran elf membawa 16 orang penumpang termasuk supir dan kondektur, 8 orang diantaranya meninggal dunia delapan lainya mengalami luka luka,” kata Troy Aprio.

Sementara itu, penumpang mobil Toyota Rush selamat dengan mengalami luka luka, dan segera dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon.
“Total 16 orang luka-luka, terdiri dari delapan penumpang travel dan delapan penumpang Toyota Rush.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here