JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Dalam perayaan hari raya Iduladha 1441 H, Yayasan Bakri Amanah dalam tema ‘Qurban Untuk Negeri’ menyalurkan 10 ekor sapi di Desa Kulur Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka (2/8/2020). Dalam pelaksanaan kegiatan tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan. Selain itu pihak panitia pun mengundang Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka untuk melakukan pengawasan serta pemeriksaan hewan kurban.

Kegiatan yang digelar di Lapang Sepak Bola Kulur tersebut dihadiri Bupati Majalengka, Karna Sobahi, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

Selain 10 ekor sapi Yayasan Bakrie Amanah juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk anak yatim, jompo dan sebuah kursi roda bagi penyandang disabilitas.
Proses pemotongan hewan kurban dan pendistribusian dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19, mulai dari jaga jarak, cuci tangan, dan penggunaan masker.  

Menurut General Manager  Yayasan Bakrie Amanah, Setiadi Insan, pihaknya sudah menyiapkan 170 ekor sapi dan 300 ekor domba untuk kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun 2020 Bakrie Amanah menyalurkan bantuan di 10 provinsi, 58 kabupaten/kota, dan salah satunya di Kabupaten Majalengka .

“Bantuan ini merupakan wujud syukur Perusahan Bakrie Group masih di berikan kesempatan dan kelancaran bisa berbagi, sekaligus bentuk kepedulian terhadap disabilitas, yatim piatu dan jompo di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya kepada jurnalsuma.com.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, Pemkab Majalengka mengapresiasi aksi sosial dari salah satu perusahaan besar di Indonesia tersebut.

“Sungguh luar biasa, kami mewakili masyarakat Majalengka mengucapakan sangat terima kasih dengan adanya Program Bakrie Amanah. Baru pertama kali untuk Majalengka mendapat bantuan 10 ekor sapi, semoga perusahan Group Bakrie dan TvOne-nya sukses dan selalu Amanah dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here