JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Pasien terkonvirmasi positif Covid-19 dari Desa Cimuncang Kecamatan Cingambul sempat melakukan kontak dengan saudara di blok Campaga Desa Talaga Kulon Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.
Pasien tersebut diketahui baru pulang dari RSUD Majalengka. Saat akan pulang Ke Cimuncang yang bersangkutan mampir dulu ke rumah saudaranya di Campaga Desa Talaga, namun tanpa pemberitahuan jika yang bersangkutan terkonfirmasi virus korona.

Setelah diketahui yang bersangkutan terjangkit virus korona, dari 11 Kepala Keluarga (KK), 8 orang dilakukan uji swab di lingkungan blok Campaga oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka.

Untuk Memutus Mata Rantai penyebaran Covid-19 lebih luas lagi Muspika Talaga melakukan karantina mandiri bagi warga yang sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliam pihak Polri, Mapolsek Talaga AKP Agus Romi memberikan bantuan sembako kepada warga blok Campaga, dampak diberlakukannya karantina di blok tersebut.

“Kami harus perhatikan kebutuhan pokok mereka, pembagian sembako ini untuk meringankan beban sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus persiapan dapur umum mengingat wilayah tersebut melakukan lock down,”ujarnya.

Keseluruhan bantuan sembako yang di berikan yakni berupa beras,gula pasir,mie instan, susu, minyak goreng dan obat pencuci mulut.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here