JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka kembali bertambah. Penambahan tersebut berasal dari klaster pemudik asal Pamekasan, Jawa Timur.
Dengan demikian saat ini kasus terpapar positif covid-19, di kabupaten Majalengka berjumlah 10 Orang.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjenis kelamin pria berusia 52 tahun, merupakan warga blok Jotang Desa Cimuncang Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

Atas adanya penambahan pasien tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan melakukan penelusuran kontak fisik terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya dengan melakukan swab kepada keluarga dan lingkungan sekitar blok Jotang.
Dari jumlah 360 Kepala Keluarga (KK) di Jotang, sebanyak 13 orang menjalani tes swab, terdiri dari keluarga dan warga di lingkungan sekitar rumah yang terpapar virus Corona

“Untuk tes swab pertama berjumlah 13 orang dilakukan pada hari Sabtu (18/07/2020) di block Jotang Desa Cimuncang. Namun hari senin tanggal (20/07/2020) cuman 11 Orang yang d Uji swab, untuk yang dua orang menjalani tes kesehatan di Rumah sakit umum Daerah Majalengka, namun hasilnya belum keluar,” kata Kepala UPT Puskesmas Malausma, Tati Susilawati.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here