JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Seorang pria warga Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka terkonfirmasi positif Covid-19. Pria tersebut diketahui bekerja di salah satu lembaga pemerintahan di Jakarta. Kini pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Cideres Majalengka.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, pasien awalnya menjalani swab tes di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dari tes swab tersebut pasien dinyatakan positif Covid-19. Namun yang bersangkutan malah pulang kampung ke Majalengka.

“Pasien datang sendiri ke rumah sakit pada hari Kamis (9/7/2020) dan langsung kami isolasi. Sat itu juga kami langsung tes swab keluarganya,” tuturnya.

Atas kasus tersebut, Tim Gugus Tugas Covid Majalengka melakukan tes swab kepada keluarga pasien yang telah kontak erat. Sebelumnya keluarga tersebut juga menjalani karantina mandiri di rumah.

“Hari ini tes swab kedua, yang pertama tes swab hari Kamis (9/7/2020) kemarin hasilnya negatif semua. Untuk yang sekarang masih kami tunggu hasilnya,” kata Kepala Puskesmas Kadipaten, Anang Setiawan kepada jurnalsuma.com, Senin (13/7/2020).

Adapun anggota keluarga yang menjalani tes swab yakin kedua orang tua pasien, dan juga adik pasien. Selaain itu tim Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah pasien.

Dengan adanya penambahan ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka bertambah menjadi 8 kasus.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here