JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Memiliki predikat sebagai Desa Mandiri, Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten Majalengka akan membangun gedung olahraga (GOR) sebagai pusat kegiatan olahraga dan kesenian.

Kepala Desa Pagandon Nana Suharna mengatakan, pembangunan GOR tersebut sudah direncanakan jauh jauh hari. Namun baru akan terealisasi dalam waktu dekat ini.
“Banyak masyarakat kami yang mempunyai bakat olahraga dan seni budaya. Jadi sudah selayaknya kami buatkan pusat kegiatan olahraga dan kesenian untuk mengembangkan bakat-bakat mereka,” kata Nana, kepada juranlsuma.com, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya pembangunan GOR sangat penting untuk menunjang prestasi. Terlebihnya tidak sedikit warganya yang juga menjadi budayawan berbagai macam kesenian, dan juga aktif di bidang olahraga.
“Pembangunannya dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2018 dan 2019, yakni  sebesar Rp 1,6 milyar,” ungkapnya

Rencananya, gedung yang akan dibangun berukuran 36 X 20,7 meter. Selain itu juga akan dilengkapi sarana parkir kendaraan seluas 1800 meter persegi. Pembangunan ditargetkan selesai dan bisa digunakan pada Bulan Mei 2021.
“Rencananya terdiri dari 1 Lapang Futsal dan 3 Lapang Badminton (bulu tangkis),” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, rencana awalnya GOR dibangun khusus untuk olahraga futsal dan bulu tangkis untuk mewadahi para atlet yang ada di desanya. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan fasilitas seperti sanggar seni, rental music, dan fasilitas lainnya.

“Untuk lapangan sepak bola kami sudah punya, begitu pula lapangan bola voli  juga punya. Nanti apabila kemungkinan GOR ini akan menjadi pusat olahraga dan budaya masyarakat Desa Pagandon, kami terus berupaya agar masyarakat mendapatkan fasilitas yang layak,” ucapnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here