JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Pohon pisang pada umumnya tumbuh di tanah. Namun di Block Ciburuy RT 04 RW 01 Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi Majalengka, terdapat pohon pisang ajaib, sebab pohon tumbuh di batang pohon dangdeur

Fenomena alam ini pertama kali di temukan oleh warga setempat yang hendak ziarah ke Makam Syekh Adipati Ewangga Sona, yang konon merupakan keturunan dari Kerajaan Mataram.

Tanpa disengaja, warga tersebut melihat keatas pohon dangdeur. Namun keanehan muncul setelah terlihat ada pohon pisang tumbuh di batang pohon dangdeur dengan tinggi 1 meter di atas ketinggian 40 meter dari permukaan tanah. Pohon pisang tersebut mempunyai tiga daun.

Kaur Kesra Desa Sukaraja Kulon, Nana menyebutkan, bahwa pohon dangdeur yang ditumbuhi pohon pisang tersebut konon katanya sudah tumbuh ratusan tahun dengan lebar 6 meter dan tinggi 50 meter.

“Sebelumnya saya tidak pernah melihat pohon pisang tumbuh di batang pohon dangdeur, mungkin fenomenan seperti itu sangat langka ,” kata Nana kepada jurnalsuma.com, Jumat (03/07/2020)

Sontak saja fenomena tersebut menarik perhatian masyarakat Majalengka. Banyak masyarakat berbondong-bondong untuk melihat fenomena langka tersebut secara langsung. Mereka sengaja datang hanya untuk mengabadikan diunggah di media sosial.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ubay/Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here