JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Ratusan pengurus DPC (Dewan Perwakilan Cabang) dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Majalengka mendatangi Mapolres Majalengka, Senin (29/6/2020).
Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada kepolisan agar menindaklanjuti tindakan pembakaran bendera PDIP di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ini merupakan bentuk solidaritas nasional semua pengurus partai. Mereka datang ke Mapolres Majalengka dengan membawa atribut pendukung partai, seperti bendera partai dan spanduk.

Kedatangan kader dan pengurus partai disambut baik oleh Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, dan langsung melakukan orasi di halaman mapolres.

Ketua Fraksi DPC PDIP Kota Majalengka, Didi Supriadi Mengatakan kedatangan mereka untuk mendukung kepolisan mengusut pelaku pembakaran bendera PDIP, yang dibakar sejumlah masa saat demo di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Atas nama PDIP kami menyampaikan laporan ke Kepolisan Polres Majalengka dan memberikan dukungan secara penuh, agar dapat menindaklanjuti aksi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab atas pembakaran bendera partai,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Didi juga mengimbau kepada para kader dan simpatisan, agar jangan terprovokasi tentang tindakan pembakaran tersebut. Hal itu untuk menjaga kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Majalengka. Ia menegaskan, sesuai arahan pusat, pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk menuntaskan masalah pembakaran bendera partai.

“Kami tidak ada niat untuk melawan hukum dan memprovokasi. Semuanya kami serahkan kepada pihak kepolisan agar mengusut tuntas kasus (pembakaran bendera) tersebut,” ucapnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here