JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka mulai menerapkan fase normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Sejumlah tempat wisata di Majalengka mulai beroperasi kembali hari ini (27/6/2020).

Bupati Majalengka Karna Sobahi merekomendasikan tempat tempat wisata untuk beroprasi kembali. Rekomendasi itu diberikan setelah dilakukan peninjauan ke sejumlah lokasi wisata, baik oleh bupati maupun jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ia berharap meski tempat tempat wisata telah dibuka kembali, baik pengelola maupun pengunjung tidak mengabaikan protokol kesehatan yang wajib diterapkan di objek wisata. Peraturan ini demi menghindari penyebaran Covid-19.

Pihak pengelola Wisata Situ Cipanten, Desa Gunungkuning Kecamatan Sindang, Yosep, mengaku sudah melakukan persiapan dari seminggu ke belakang terkait protokol kesehatan yang harus di terapkan di lokasi wisata.

“Selama PSBB diberlakukan sampai tiga bulan lamanya, untuk Karang Taruna Desa Gunungkuning, selaku pengelola wisata Situ Cipanten sebagian besar kembali bertani bibit buah-buahan,” kata Yosep.

Yosep mengatakan, managemen Situ Cipanten sudah menerapkan protokol kesehatan, diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, dan pendataan pengunjung.

“Kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan pengunjung yang masuk. Kami jalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Situ Cipanten, Winda menuturkan, awalnya ia merasa riskan dengan dengan adanya pengecekan suhu tubuh, pendataan, dan penyemprotan disinfektan dari satgas Covid-19.

“Awalnya sempat merasa riskan, tapi setelah diberi penjelasan dan pengertian petugas saya jadi paham dengan adanya peraturan itu,” tuturnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ubay/Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here