JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Puluhan pedagang dan pengunjung Pasar Kadipaten Kabupaten Majalengka menjalani swab tes, Selasa (23/06/2020). Swab tes ini untuk memastikan virus korona tidak menyebar di lingkungan pasar.

Camat Kadipaten, Ucu Fajar Hayati memaparkan, pasar menjadi salah satu tempat yang prioritas untuk dilakukan pengujian swab test. Menurutnya, pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga pengunjung dan pedagang wajib mengikuti protokol kesehatan.

Kata camat, awalnya para pedagang dan pembeli merasa takut harus menjalani swab tes, karena kurangnya pemahaman akan rapid tes dan swab tes.

“Kebanyakan mereka yang tidak ikut swab merasa takut, karena belum paham rapid test dan swab test. Ini akan menjadi PR bagi saya agar lebih banyak mengedukasi terus menjelang persiapan AKB,” katanya.

Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Tini Wartini mengatakan, total ada 240 Pedagang dan pengunjung dari semua pasar di Majalengka yang mengikuti swab test.

“Selain di sini (Pasar Kadipaten), kami juga lakukan swab tes di pasar lainnya, seperti Pasar Ciborelang, Pasar Salagedang, Pasar Leuwimunding, Pasar Rajagaluh, Pasar Talaga, Pasar Bantarujeg, Pasar Cikijing, Pasar Panjalin, Pasar Cigasong, Pasar Maja Utara dan Selatan,” ucapnya.

Di harapkan adanya swab test massal dapat meningkatkan rasa aman bagi Pengunjung dan pedaganag di pasar. Terlebih jika hasil test penjual dan pengunjung semuanya negatif Covid-19.

Salah seorang pengunjung Pasar Kadipaten, Atik mengaku awalnya takut menjalani swab tes. Namun setelah menjalaninya Ia juatru mengaku senang.
“Karena bisa tahu apakah kita terpapar korona atau tidak,” ujarnya.

(Editor Naskah Gunz)

(Editor Video : Ubay/Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here