JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di antaranya dengan cara penyemprotan disinfektan, memberikan edukasi, sosialisasi, dan antisipasi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan

Perangkat Desa Tanjungsari dan Muspika Kecamatan Leuwimunding Majalengka turun langsung untuk melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 ke masyarakat Desa Tanjungsari, Rabu (17/6/2020).

Camat Leuwimunding, Aay Kandar menuturkan, sosialisasi ini dilakukan guna membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus korona di wilayah Kecamatan Leuwimunding.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap saling mengingatkan satu sama lain tentang penggunaan masker yang benar, mencuci tangan dengan air yang mengalir, tidak berkerumun dan selalu menjaga jaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat,” kata Aay kepada jurnalsuma.com.

Kapolsek Leuwimunding, Iptu Edi Purwanto, juga menghimbau kepada warga agar memantau, mengawasi dan melaporkan kepada tim gugus tugas apabila ada tamu yang datang dari luar wilayahnya.

“Segera laporkan kepada ke tim gugus tugas, dengan adanya kewaspadaan, penyebaran wabah korona semakin kecil,” ujarnya.

Kepala Desa Tanjungsari, Uhen Suhenda, pihaknya beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah mempersiapkan pengawasan kepada warga yang baru pulang dari luar daerah.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ubay/Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here