JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Wabub Erwan Setiawan dan Sekda Herman Suryatman meninjau persiapan dibukanya kembali Mall Pelayanan Publik (MPP) Sumedang, Sabtu (6/6/2020). Dalam persiapan tersebut juga dilakukan simulasi alur pelayanan di MPP di tengah penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

Sebelumnya MPP ditutup sejak status darurat Covid-19.
Dalam kesempatan itu bupati meninjau protokol kesehatan yang disiapka pihak MPP.
“Persiapannya sudah baik, sudah disediakan thermal gun, ada tempat cuci tangan dengan sabun, dan bilik disinfektan untuk semua orang yang akan masuk gedung. Selain itu juga diterapkan jaga jarak di tempat tunggu,” kata Dony.

Selain itu, kata Dony, MPP juga sudah menyiapkan Satgas Covid sebanyak enam belas orang.
MPP Sumedang sendiri rencananya akan mulai kembali melayani masyarakat pada pelaksanaan AKB tahap II, Selasa (9/6/2020).

“Setelah rumah ibadah di fase pertama, nanti MPP dibuka pada fase kedua dengan menerapkan protokol kesehatan dan paling banyak 50 persen kapasitas pengunjung,” ucapnya.

Saat penerapan AKB, MPP hanya melayani pengunjung yang sudah mendaftar melalui online.
Sebelum dibuka kembali, semua petugas di MPP akan dilakukan rapid tes. Rapid tes ini dilakukan guna mencegah ada petugas yang terindindikasi terpapar Covid-19.
Selain petugas, pengunjung MPP juga akan dites rapid pada secara acak pada hari pertama pembukaan.
“Hari Senin (8/6/2020), sehari sebelum dibuka, semua petugas di MPP akan menjalani rapid tes dulu. Kami ingin memastikan semua petugas pelayanan di MPP ini kondisinya sehat dan aman dari Covid-19,” kata bupati.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here