JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengajak masyarakat bersyukur bisa kembali lagi melaksanakan ibadah di tempat ibadah secara berjamaah. Sebelumnya saat PSBB semua tempat ibadah seperti masjid dan gereja dianjurkan ditutup demi mencegah penularan Covid-19.

“Patut kita syukuri bersama bisa kembali lagi beribadah di masjid-masjid setelah sekian lama ditutup. Terimakasih kepada warga masyarakat sudah mau disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata wabub, saat pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Sumedang, Jumat (6/6/2020).

Menurutnya, berkat kedisiplinan masyarakat saat PSBB, Kabupaten Sumedang kini bisa menerapkan AKB.
“Kita jadi bisa melewati fase, dari zona kuning menjadi zona biru. Sehingga boleh melaksanakan AKB, dan tempat ibadah bisa dibuka kembali. Mudah-mudahan ke depan Sumedang masuk zona hijau,” ujarnya.

Oleh karena itu, wabub mengajak masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan selama penerapan AKB. Menurutnya, disiplin dan taat menjadi kunci pencegahan penularan Covid-19.

“Sebagai wujud syukur mari kita tetap disiplin menerapkan prokes, bukan semata sekedar ikuti anjuran pemerintah, karena masalah kesehatan ini untuk kepentingan diri sendiri dan keluarga,” ucapnya.

Lebih jauh Erwan menilai hari pertama Salat Jumat pasca PSBB warga sangat antusias datang ke masjid.
“Bisa dilihat antusias warga sangat tinggi datang ke masjid. Dan masjid juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik, ada tempat cuci tangan, bilik disinfektan, jemaah pakai masker, dan jaga jarak,” ucapnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here