JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kesan sangar dan gagah tentunya melekat pada diri anggota TNI. Namaun dibalik penampilan gagahnya tersebut mereka tetap saja manusia yang mempunyai hati nurani.

Seperti yang dialami anggota Koramil 1714/ Jatitujuh Kodim 0617/ Majalengka, Serda Ade Irawan. Video Serda Ade saat mengevakuasi seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Sasakbeuruem Kecamatan Jatitujuh Majalengka membuat siapapun yang menyaksikannya terharu. Bagaimana tidak, disaat orang lain menghiraukan ODGJ di bahu jalan tersebut, Serda Ade justru menghampiri dan mengevakuasinya ke tempat aman. Tidak sampai di situ, Serda ade juga memberikan makanan dan rokoknya.

“Kejadiannya hari Sabtu (30/5/2020) kemarin. Saat itu saya sedang diperjalanan mengantar sembako. Di tengah jalan menemukan saudara kita itu terlentang di bahu jalan. Karena kasihan dan takut kecelakaan, maka saya evakuasi ke tempat aman, di teras rumah kosong,” kata Ade kepada jurnalsuma.com.

Aksi heroik Serda Ade itu langsung viral di kalangan masyarakat.
Dandim 0617/ Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah mengapresiasi aksi anggotanya tersebut. Salah satu bentuk apresiasi, Dandim memberikan hadiah sepeda kepada Serda Ade.

“ebagai anggota TNI harus memiliki sikap empati, peduli terhadap masyarakat, baik dipinta atau tidak harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya dengan ikhlas. Biar Tuhan yang membalasnya,” ujarnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ubay/Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here