JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Polres Sumedang kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020).
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana secara simbolis melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang menyalurkan bantuan dari Mapolres Sumedang.

Kapolres mengatakan, bantuan yang disalurkan kali ini berupa 500 paket sembako.
“Sasarannya warga kurang mampu yang betul-betul terdampak wabah Covid-19. Yang latar belakangnya pekerja harian, sehingga tidak dapat menafkahi keluarganya,” kata Indra kepada jurnalsuma.com.

Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan dengan mendatangi langsung rumah penerima di wilayah Kecamatan Cimalaka, Kecamatan Paseh, dan Kecamatan Cisarua.

“Bantuan juga ditujukan kepada penyandang disabilitas, dan warga lainnya yang belum menerima bantuan dari pemerintah pascapandemi Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sumedang menggunakan kendaraan roda 2 untuk mendatangi tempat tinggal penerima bantuan, yang sulit dijangkau kendaraan roda 4. Kata kapolres, dengan mendatangi langsung tempat tinggal penerima, Ia ingin mengetahui kondisi warga tersebut. Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Aksi ini kerjasama antara Polres Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang. Bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Kami salurkan bantuan seminggu sekali dengan menerjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Dengan bantuan ini diharapkan tidak ada satupun warga Sumedang yang tidak dapat bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here