JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG Petugas di chek point perbatasan Kabupaten Sumedang-Kabaupaten Majalengka, tepatnya di Desa Tolengas Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang menemukan truk bermuatan ternak babi potong. Meski demikian petugas tidak menahan truk tersebut, karena dilengkapi surat-surat resmi.

Padal Chek Point C Tomo, Iptu Taryono mengatakan, truk pembawa ternak babi potong tersebut dibiarkan melintas karena membawa surat-surat resmi dari peternak ilegal.

“Yang kami kawatirkan daging babinya ilegal. Seperti diketahui saat ini di Bandung sedang marak daging sapi yang dicampur dengan daging babi ilegal,” kata Taryono.

Dalam penyekatan di hari ke 7 PSBB Jawa Barat tersebut, petugas chek point masih menemukan banyak pelanggaran oleh pengguna kendaraan. Diantaranya tidak menggunakan masker, tidak dilengkapi surat tugas, dan menjaga jarak fisik.

“Kemudian juga kendaraan roda 4 yang ditumpangi lebih dari 50 persen kapasitas. Mereka kami putar balik ke tempat semula,” ucapnya.

Sementara itu, sopir truk pembawa ternak babi potong, Jarwo Sari mengatakan, ia membawa babi potong dari Solo dengan tujuan Pasar Ciroyom Bandung. Jarwo mengungkapkan, selama PSBB permintaan babi potong justru meningkat sampai 90 persen.

(Editor : Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here