JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Anggota Komisi 9 DPR-RI, dari dapil SMS (Subang-Majalengka-Sumedang), Sutrisno menyerahkan bantuan Sembako bagi para tenaga medis di rumah sakit Kabupaten Majalengka.
Sutrisno mengatakan, bantuan Sembako ini berasal dari Badan Sumber Daya Manusia Kementerian Hidup dan Kehutanan.

“Ada 35 paket Sembako yang akan disalurkan ke rumah sakit. Mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan imun tenaga medis, dengan adanya perhatian ini semoga dapat menambah motivasi bagi para tenaga medis,” katanya ke pada jurnalsuma.com, Selasa (12/5/2020).

Selain bagi tenaga medis bantuan paket sembako juga disalurkan ke masyarakat di beberapa Desa diwilayah Majalengka.

Lebih jauh, Sutrisno menyoroti upaya Pemkab Majalengka dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, Pemkab Majalengka tidak tegas dalam penanganan Covid-19.

“Masih ada desa yang tidak punya alat pengukur suhu tubuh. Padahal itu penting untuk mengecek suhu tubuh orang yang baru datang dari luar kota,” katanya.

Padahal, kata Sutrisno, di sejumlah daerah, kasus Covid-19 berawal dari orang yang datang dari zona merah. Oleh karena itu, Ia mengimbau Pemkab Majalengka lebih tegas kepada orang yang datang dari luar daerah.

“Sekarang banyak travel liar yang disewa pemudik, RT RW harus sigap jika menemukan ini, perlu penanganan sungguh-sungguh. Apalagi sebentar lagi lebaran, orang pasti melakukan berbagai cara agar lolos bisa pulang kampung,” ucapnya.

(Editor :Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here