JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Aksi kejar-kejaran menggunakan motor terjadi antara korban pencurian motor dengan terduga pelaku di Jalan Lingkar Selatan Jatigede, Minggu (10/5/2020).
Edi, warga Kecamatan Jatinunggal yang merupakan korban pencurian, mengejar Wahyu (47) warga Desa Cikondang Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, karena diduga mencuri motornya.

“Awalnya saudara ke rumah, bilang lihat motor saya ada di warung dekat jembatan Cimanuk (Jalan Lingkar Selatan). Kemudian saya ke Wado, nunggu di pertigaan Wado. Ternyata pelaku lewat pakai motor saya,” kata Edi kepada jurnalsuma.com.

Bukannya berhenti, lanjut Edi, pelaku malah kabur ke Jalan Lingkar Selatan Jatigede. Korban pun berusaha mengejar pelaku. Sampai akhirnya di wilayah Dusun Nyalindung Desa Sukapura pelaku jatuh dari motornya.
“Saya tahu itu motor saya karena sama persis, belum ada yang dirubah,” ujarnya.

Warga di lokasi penangkapan, Amin menuturkan, setelah terjatuh dari motornya pelaku langsung melarikan diri ke area pesawahan. Kata Amin, pelaku juga membawa senjata tajam berupa golok berukuran besar dan juga keris.

“Habis jatuh itu pelaku langsung lari ke sawah, bawa golok besar. Tapi akhirnya bisa ditangkap oleh warga,” kata Amin.

Warga yang kesal sempat akan menghakimi Wahyu. Beruntung polisi datang tepat waktu dan berhasil menahan emosi warga.
Kini, Wahyu beserta barang bukti motor matic milik korban diamankan di Mapolsek Wado untuk kepentingan penyidikan.

(Editor : Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here