JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – YPLB (panti bagi penyandang cacat Tuna netra) di Kelurahan Babakanjawa Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka mendapat bantuan sosial dari Polres Majalengka, Selasa (5/5/2020). Bantuan yang diberikan berupa paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, dan mi instan.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polri dan TNI, kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kerjasama Polres Majalengka dengan Kodim 0617/Majalengka. Kami sudah siapkan 800 paket sembako, dan sudah berjalan seminggu kemarin,” katanya.

Sasarannya, kata Bismo, adalah warga kurang mampu yang belum dapat bantuan sosial dari pemerintah.
“Setiap hari melalui Polsek jajaran, kami mendata warga yang belum mendapat bantuan. Dan kami serahkan bantuan dari rumah ke rumah,” katanya.

Kata kapolres, aksi sosial ini bernama ‘Polisi Peduli Covid-19’. Program ini, kata dia, sesuai perintah Kapolri, dengan harapan tidak ada warga yang kelaparan selama masa pandemi.

Ketua YPLB, Saefudin mengapresiasi aksi sosial tersebut. Ia atas nama yayasan pun mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian TNI dan Polri kepada para penyandang tuna netra.
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi penghuni panti,” tuturnya.

Sejak pandemi korona YPLB juga mengurangi penghuni panti, dari awalnya ada 136 orang, kini hanya ada delapan orang.
“Kami pulangkan sebagian besar penghuni panti ke kampung halamannya. Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran korona di lingkungan panti,” ujarnya.

(Editor : Gunz )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here