JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Majalengka mengadakan sejumlah aksi sosial di tengah wabah virus korona. Salahsatu aksi sosial tersebut yakni dengan membagikan puluhan ribu paket sembako, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Humas LSM GMBI Distrik Majalengka, Akim mengatakan, di bulan Ramadan ini pihaknya menyiapkan 33.000 paket sembako, yang akan disebar ke warga di 26 kecamatan di Majalengka.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda LSM GMBI Kabupaten Majalengka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin terdampak Covid-19,” katanya.

Selain membagikan paket sembako, GMBI Majalengka juga ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pandemi Covid-19.
Sebelumnya, GMBI Majalengka juga melakukan kegitan di 12 kecamatan, dengan menggandeng koramil dan polsek setempat. Diantaranya KSM Argapura, Kertajati, Kadipaten, Sumberjaya, Palasah, Rajagaluh, Malausma, Lemahsugih, Bantarujeg dan Jatiwangi.

Smenentara itu, Ketua GMBI Kabupaten Majalengka H. Agutinus Subagja mengatakan kegiatan selama Ramadhan ini mengambil tema Ngabuburit Ala GMBI.
“Berharap pembagian sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Walaupun sembako yang dibagikan berisi alakadarnya, tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian LSM GMBI Kabupaten Majalengka terhadap masyarakat miskin,” ujarnya.

(Editor : Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here