JURNALSUMA.COM,MAJALENGKA – Untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka mendirikan dapur umum dari tenda, di halaman Kantor Desa Batujaya Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Setiap harinya, dapur umum ini menyediakan 100 paket nasi kotak untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prokoso mengatakan, didirkannya dapur umum ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, dalam percepatan penangan pandemi covid-19 di Majalengka.

“Pembangunan dapur umum ini bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Instansi terkait. Tujuanya agar dapat membantu masyarakat, khususnya akibat dampak penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Majalengka,” katanya.

Paket nasi kotak dibagikan setiap pukul 12.00. Warga yang akan menerima sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermometer infrared, dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakam.

‚ÄúDapur umum ini kami bangun untuk membantu masyarakat yang keseharianya susah mendapatkan rezki akibat dampak virus corona ini,” tuturnya.

Dapur umum ini, kata Bismo, sudah ada sejak 7 hari. Selain anggota TNI-Polri, ada pula petugas Tagana, dan ibu-ibu PKK yang ikut membantu memasak.

(Editor: Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here