JURNALSUMA.COM,MAJALENGKA -Polres Majalengka bersama Kodim 0617/ Majalengka mengunjungi seorang kakek yang hidup sebatang kara. Nurhasan (80), diketahui hidup sendirian di rumah gubuknya di Blok Sabtu RT 03 RW 03 Desa Palabuan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sejak istrinya meninggal.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Majalengka Kompol Hidayatullah didampingi Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S Fiqih, Kapolsek Sukahaji Iptu Dadang Supriadi, Danramil Jatiwangi Kapten Arh. Winarno beserta anggota menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan kepada Nurhasan.

“Kami dapat laporan dari warga, ada kakek yang hidup sebatang kara. Menurut warga, awalnya Pak Nurhasan ini sempat diurus oleh anaknya, namun sudah seminggu lebih pergi dari rumah anaknya. Setelah diberikan motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja Wetan kepada keluarga, akhirnya Pak Nurhasan kembali ke rumah anaknya dan anaknya bersedia kembali mengurus Pak Nurhasan,” kata Hidayatullah.

Kunjungan ini, kata Dia, dilakukan sebagai wujud peduli dan empati terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi maayarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.
“Sebisa mungkin kita meluangkan waktu untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan uluran tangan melalui kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya.

Nurhasan pun tampak senang dikunjungi jajaran Polres, dan Kodim Majalengka tersebut.
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan jajarannya.

“Khusunya Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa bersama Babinsa Serka Sobari yang sudah mau peduli terhadap Pak Nurhasan. Semoga dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah memberikan motivasi bisa bermanfaat bagi Pak Nurhasan dan keluarga,” ucapnya.

(Editor: Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here