JURNALSUMA – Kodam lll/Siliwangi memberikan dukungan penuh kepada para dokter dan tim medis lainnya yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona atau covid-19.

Minggu (19/4/2020) pagi, Kodam lll/Siliwangi mendistribusikan bantuan berupa telur 1000 butir dan daging ayam beku 50 ekor ke RSUD Kabupaten Sumedang.
Penyaluran bantuan dipimpin oleh Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf. Lesly Darmawan.
“Logistik berupa telur ayam dan daging ayam beku ini terwujud atas kerjasama Kodam lll/Siliwangi dengan Java Comfit Indonesia,” kata Lesly.

Dikatakan, pihak TNI khususnya Kodam lll/Siliwangi akan terus memberikan motivasi dan dorongan untuk tenaga medis yang ada di wilayah Kodam lll/Siliwangi. Khsususnya yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19.

Direktur RSUD Sumedang dr. Aceng Solahudin Ahmad yang menerima langsung bantuan mengapresiasi bantuan dari Kodam III/ Siliwangi.

“Saya dari pihak RSUD Sumedang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodam III/Siliwangi yang sudah memberikan dukungan logistik. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tim medis kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aceng juga berpesan kepada anggota TNI, agar jika melihat warga masyarakat yang tidak menggunakan masker harap ditegur, jaga jarak fisik, dan sering cuci tangan.
“Karena tiga hal itu yang paling baik dan efektif buat memutus mata rantai virus corona yang sedang terjadi saat ini,” kata Aceng.

(Editor : Gunz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here