JURNALSUMA – Di bundaran Binokasih Sumedang Selatan TNI-POLRI dirikan Dapur Umum bagi warga terdampak covid-19

Ringankan beban warga terdampak covid 19, Polres Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang mendirikan dapur umum di dekat area bunderan binokasih, kecamatan Sumedang Selatan, selasa (14 april 2020).

Menurut kapolres sumedang, AKBP Dwi indra laksmana, dapur umum dirikan untuk warga sekitar terutama terhadap warga yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya dapur umum ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga disekitar sumedang”. Ujar Dwi Indra di lokasi dapur umum selasa siang.

Kapolres menambahkan, bahwa sasaranya pekerja harian yang pendapatannya terganggu akibat covid-19. Aparat gabungan TNI POLRI akan terus secara berkelanjutan membantu para warga sekitar.

“Jatah makan ini sehari tiga kali,dan kita maksimalkan untuk warga sekitaran dapur umum”. Imbuhnya.

Sementara itu salah seorang tukang ojeg, nanang, merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Dirinya mengeluh dengan adanya covid ini penghasilanya turun drastis hingga 80 persen.

“Sehari biasanya mendapatkan 60 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah untuk dibawa pulang ke rumah,tapi dengan adanya virus ini kadang tidak bawa uang sama sekali “. Keluh Nanang.

Di dapur umum ini personil TNI dan polri memasak dengan menu yang berbeda-beda dan disediakan setiap harinya 3 kali sehari,nantinya dibagikan pada saat jam makan.
(Editor : LSR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here